Magister Keperawatan

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 4 September 2017 , oleh admin s2 keperawatan , pada kategori Agenda Kegiatan, Berita

Pada hari Sabtu-Minggu (19-20/08 2017), menindaklanjuti acara Lokakarya Evaluasi Penyusunan Kurikulum, PSMK menggelar acara Lokakarya Penyusunan Kurikulum Baru di Amarta Hills Batu Resort & Convention Hall, Batu. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FKUB dan dihadiri oleh sekitar 30 orang yang berasal dari pengajar PSMK FKUB dan alumni PSMK FKUB.

Picture2

Peserta Lokakarya Penyusunan Kurikulum  berfoto bersama Dekan FKUB, Dr.dr. Sri Andarini, M.Kes.

Secara garis besar tujuan dari acara ini adalah tersusunnya Kurikulum Program Studi Magister Keperawatan Jurusan Keperawatan FKUB. Kegiatan ini berlangsung dua hari, pada 19/08/2017 dimulai pada pukul 07.30 hingga 21.00 WIB. Sedangkan pada hari kedua 20/08/2017 dimulai pada pukul 08.30 hingga 11.00 WIB.

Secara garis besar, susunan acara ini berisi tentang presentasi dan diskusi penyusunan Garis-Garis Besar Program Pengajaran (GBPP) masing-masing mata kuliah (Mata Kuliah Dasar, Mata Kuliah Peminatan Gadar, Mata Kuliah Peminatan Jiwa, Mata Kuliah Pilihan (Elektif) (1), Presentasi dan diskusi besaran SKS dan penempatan Mata Kuliah (2), kesimpulan & rencana tindak lanjut (3), dan penutup (4).

Picture3

Presentasi dan diskusi masing-masing kelompok terkait penyusunan GBPP, besaran SKS dan penempatan Mata Kuliah PSMK FKUB.

Acara ini berjalan sesuai harapan karena berkat acara ini, PSMK dapat menyelesaikan target dari acara yaitu tersusunnya kurikulum Program Studi Magister Keperawatan Jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (1) dan tersusunnya Garis – Garis Besar Program Pengajaran (GBPP) yang akan digunakan pada Kurikulum Program Studi Magister Keperawatan Jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (2).

KPS PSMK FKUB mengucapkan banyak terimakasih kepada peserta dan panitia karena acara ini dapat terlaksana dengan lancar berkat kesadaran dan keikhlasan dari masing-masing pihak terkait. “Telah kita sepakati bersama untuk penamaan mata kuliah baru dan jumlah SKS yang akan ditempuh mahasiswa PSMK. Dengan ini, kita berharap kualitas lulusan kita akan memiliki kompetensi lebih jelas” ungkap dosen lulusan Keperawatan Universitas Padjadjaran.